Sempat ditentang Orang Tua, Addie MS Tetap Yakin

UN_Profil (Addie MS)Siapa yang tidak mengenal Addie Muljadi Sumatmadja atau yang lebih akrab di sapa Addie MS. Seorang musisi ternama di Indonesia kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1959. Ayah dari Kevin Aprilio yang juga merupakan pentolan dari grup band Vierratale ini mengungkapkan alasannya untuk terjun ke dunia musik. Berikut sedikit wawancara tim kami dengan beliau.

Sejak kapan Om Addie menyukai musik?

  • Waktu saat saya lulus SMA teman-teman saya kuliah dan saya tidak tahu mengapa saya jatuh cintanya kepada musik. Terus saya menganggap ini merupakan suatu dari dalam hidup saya atau dalam dibilang takdir. Karena hidup itu cuma sekali, jadi saya ingin mencari kebahagian bukan ketenaran. Saya tidak pernah mencari ketenaran.

Kenapa Om lebih memilih terjun ke dunia musik?

  • Saya memang suka dengan musik, menurut saya musik adalah hidup saya. saya tidak pernah mencoba menterjemaahkan artinya musik itu apa. Tetapi menurut saya musik adalah jiwa saya, saya tidak akan mungkin tahu jika tidak ada musik itu seperti apa.

Apa alasan Om membuka sebuah Orkestra?

  • Awal saya kepikiran membuka orkestra adalah di saat saya lulus SMA saya pernah di tentang oleh orang tua, karena orang tua selalu berpikiran seorang musisi itu masa depannya akan suram. Tetapi saya tetap berpikir mau jadi musisi atau pun dokter sama saja mereka tidak punya bos.

Bagaimana cara meyakinkannya kepada orang tua Om Addie?

  • Saya pernah mengatakan kepada orang tua saya, tenang saja nanti setelah saya lulus SMA saya tidak akan meminta uang kepada orang tua. 12 tahun saya berjalan di musik pop dan saya jenuh. Namun, saya sering mendengarkan lagu. Pada tahun 1991 saya bertemu dengan teman Indra Bakri dan Odi Agam saya di dorong untuk bermain orkestra, sekarang saya fokus di orkestra.

Itulah sedikit perbincangan tim kami dengan Addie MS. Sedikit pelajaran yang harus kita tangkap, jika kita mempunyai cita-cita, yakinlah. Karena dengan keyakinan yang kuat dan tentunya diiringi dengan doa dan restu dari orang tua, maka kemungkinan besar kita bisa mencapainya dengan mudah.^(teks: @indahramadini)

Leave a Reply

