Novel “Perjaka” karya Kartika Catur Pelita

Novel PerjakaNovel “Perjaka” karya Kartika Catur Pelita, belum lama ini dibedah dalam “Pameran Buku Murah Jepara 2012” di Gedung Haji Jepara. Hadir dalam bedah novel selain penulis Kartika Catur Pelita, MM Bhoernomo (Sastrawan) juga Faizah dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Kudus.

Dalam uraiannya Kartika Catur Pelita mengatakan keperjakaan meskipun masih dianggap tabu tetapi ia sengaja mengangkatnya dalam bentuk novel. Menurutnya, novel yang ia buat adalah karya yang pertama kali di Jepara. Dalam novel setebal 200an halaman tersebut ia mengangkat empat tokoh utama yang masih belia yaitu Lodi (17), Limanov (17), Layan (16) dan Kuat (18).

Faizah, Sekretaris Cabang (Sekcab) KPI Kudus mengungkapkan, Perjaka salah satu novel yang menarik untuk dibaca. Ia mengungkapkan perjaka bisa berarti pria yang berusia 18 tahun keatas maupun pria yang belum menikah. Sedangkan keperjakaan lanjutnya situasi dimana lelaki menggunakan fungsi seksualnya.

Sementara MM Bhoernomo mengucapkan selamat kepada novelis atas terbitnya karya yang perdana. Kepada masyarakat Jepara ia menyatakan rugi jika tidak membaca “Perjaka”.

Bedah novel yang berjalan selama dua jam tersebut diisi pula dengan tanya jawab. Bagi ketiga penanya yang beruntung mendapatkan novel Perjaka secara cuma-cuma dari penerbit Andal Krida Nusantara (Akoer). ^(@efridadian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s