KRL non-AC Bertahan Sementara

Penghapusan KRL ekonomi non-AC resmi ditunda, ini merupakan keputusan dari  PT Kereta Api Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), dalam rapat di Kantor Direktorat Jendral Perekeretaapian Kementrian Perhubungan, hal ini disampaikan oleh Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa. Penundaan yang direncanakan dilakukan pada tanggal 1 April ditunda hingga bulan Juni 2013.

Sebelumnnya rencana penghapusan KRL non-AC bertujuan untuk keselamatan dan peningkatan pelayanan para penumpang KRL, namun dalam hal ini subsidi dalam menetapkan harga tiket masih belum menemui kesepakatan, sebab para penumpang KRL ekonomi non-AC tidak langsung bisa menerima keputusan ini.

Dalam rentan jangka waktu ini PT KCJ akan mengkaji dan menyelesaikan system E-Ticketing agar kelak dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa perkeretaapian.  System ini pun akan dicoba mualai akhir bulan april 2013 untuk jalur Bogor-Jakarta, dimana segala mekanisme sudah siap dijalankan mulai dari Sistem dan infrastrukur, card dispenser, gate in/out, serta loket yang seperti monitor.

Dengan keputusan penundaan ini maka PT. Kereta Api Indonesia terus menerus berusaha meningkatkan pelayanan, terutama pada KRL non-AC. Agar para pengguna jasa kereta api bisa terus bertahan dan kelak bisa sedikit demi sedikit pindah dan siap untuk berahli ke Comutter Line.

{@bagoesindrawanG} {Foto}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s