Indonesia Harus Akui Kekuatan Arab Saudi

Arab Saudi berhasil membungkam Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup C. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu, 23/03/2013 pukul 18.30 WIB berhasil dimenangkan oleh Arab Saudi dengan skor tipis 2-1. Bermain di depan pendukung sendiri, Timnas Indonesia tampil begitu semangat dibuktikan dengan gol cepat Boaz Sallosa pada menit ke-4. Menerima umpan langsung dari kiper Kurnia Meiga, Boci sapaan akrab dari Boaz berhasil melakukan tendangan Plessing yang mengarah ke kanan gawang Arab Saudi yang dijaga oleh Waleed.

Hanyut dalam euforia Indonesia lengah pada barisan pertahanan, hasilnya pada menit ke-14 gawang Kurnia Meiga berhasil dijebol oleh tandukan tajam Yahya Sulaiman yang menerima umpan Crossing dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Penonton yang memenuhin Stadion GBK pun terdiam saat terjadinya gol balasan tersebut. Dua menit berselang Boaz mencoba membuat gol dengan akselerasinya namun tendangannya masih bisa dihalau kiper Arab Saudi. Senada dengan Boaz, Striker Persib Bandung Sergio Van Dijk juga berusaha membalikan keunggulan namun sundulannya pada menit ke-19 masih melayang di atas gawang Arab Saudi.

UN_Olahraga(Timnas Indonesia vs Arab Saudi)2Kedudukan sementara pun imbang 1-1 sampai para pemain memasuki ruang ganti. Babak kedua Arab Saudi langsung tancap gas menekan pertahanan tim Garuda. Arab Saudi langsung mengancam lewat peluang dari Al Muwallad namun masih berada dalam posisi Offside. Jual beli serangan terus terjadi pada babak kedua pertahanan tim Garuda terus dikepung oleh para pemain Arab Saudi. Penjaga gawang tim Garuda Kurnia Meiga harus jatuh bangun mengawal gawang agar tidak jebol untuk kedua kainya.

Menit ke-55 publik GBK kembali terdiam oleh gol kedua Arab Saudi yang dicetak oleh Al Salem. Tandukan Al Salem meneruskan umpan Crossing dari sisi kiri pertahanan tim Garuda membuat Kurnia Meiga kembali memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Setelah berbalik unggul, Arab Saudi tidak mengendurkan serangan tetapi terus menggempur pertahanan tim Garuda. Pelatih Rahmad Darmawan memasukan beberapa pemain seperti, Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, dan Ahmad Bustomi untuk bisa keluar dari tekanan. Baru pada menit ke-86 Indonesia mampu keluar dari tekanan Arab Saudi.

Pasukan Garuda berusaha mengejar ketinggalan disisa waktu yang ada terhitung Boaz dan Van Dijk memiliki beberapa peluang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi. Dengan hasil ini, Arab Saudi kokoh di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Asia dengan mengoleksi poin enam dari dua laga yang sudah dilalui. Sementara Indonesia berada di posisi juru kunci dengan poin nol. ^{@sigitario99} {Foto1, Foto2}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s